Rabu, 22 Juni 2016

10 Aturan untuk Menurunkan Berat Badan

diet sehat

Jika berhubungan dengan tips untuk menurunkan berat badan, anda pasti dapat menemukannnya dengan mudah. Namun kesulitan mulai muncul saat anda tidak tahu teknik dan metode mana yang benar benar berhasil, khususnya jika anda baru saja memulai program penurunan berat badan anda. Apapun program yang anda ikuti untuk menguruskan berat badan anda, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar diet anda berhasil dengan baik dan tentunya memuaskan.
 Dalam artikel ini,saya akan membahawa mengenai beberapa hal, antara lain:
  • Pahami diet anda
  • Rutin makan
  • lakukan olahraga kardio
  • Latihan beban
  • Hindari karbohidrat
  • Hindari makanan sampah
  • Lakukan sesuatu lebih sering
  • Jauhi makanan tertentu
  • Atur porsi anda
  • Dokumentasikan prosesnya
Mari kita bahas satu persatu agar diet anda berhasil dengan sukses
  • PAHAMI DIET ANDA

    Sekeras apapun anda berolahraga, membakar lemak di tubuh anda akan menjadi hal yang sulit untuk dicapai jika anda tidak merubah pola makan anda. Jadi saat berat badan anda tidak berubah walau anda sudah giat berolahraga, coba perhatikan pola makan anda. Apakah anda sudah mengkonsumsi kalori denga jumlah yang tepat untuk tubuh anda mencapai target.
  • RUTIN MAKAN

    Strategi makan tiap orang dalam menjalani program penurunan berat badan bisa beragam. Tapi ada satu persamaan dari seluruh strategi tersebut: makan dalam porsi kecil setiap anda merasa lapar dapat menjaga anda dari hal hal yang dapat merusak program anda. banyak orang yang menjalani program diet menggunakan pola makan yang frekuentif ini - sekitar empat hingga enam kali makan setiap beberapa jam, termasuk makanan ringan.
  • LAKUKAN OLAHRAGA KARDIO

    Salah satu pengakuan dari orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan adalah " saya sudah mencoba untuk diet, diet, dan diet, Tidakmengkonsumsi gula, terigu, dan hanya minum air putih saja, tapi tidak ada yangberhasil menurunkan berat badan saya. tapi saat saya mencoba latihan kardio, perubahan mulai terjadi". Jika anda ingin mencoba latihan kardio sendiri, anda bisa mencoba teknik High Intensity Interval Training (HIIT) atau Tabata training. Kedua teknik latihan ini adalah dua metode paling efektif untuk membakar lemak.
  • LATIHAN BEBAN

    latihan kardio bisa membantu anda menurunkan beberapa kilogram berat badan anda, tapi jangan percaya bahwa itu adalah satu satu cara untuk jadi langsing. Latihan kekuatan dapat meningkatkan massa otot. Hal ini dapat membantu tubuh anda untuk membakar kalori lebih banyak.
  • HINDARI KARBOHIDRAT

    Karbohidrat bukanlah musuh utamaanda. tapi dengan membatasi asupannya ternyata mrupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Disarankan agar anda menghindari karbohidrat dalam makan malam anda hingga target berat badan yang anda inginkan tercapai. jangan lupa juga untuk menghindari nasi, roti, pasta, alkohol, dan juga gula.
  • HINDARI MAKANAN SAMPAH

    Buah buahan segar, sayuran, dan daging dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan makanan cepat saji Selain itu, anda juga akan mendapatkan lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh anda agar tetap sehat. Anda tidak perlu menghindari makanan cepat saji selamanya. Cukup batasi konsumsinya.
  • LAKUKAN SESUATU LEBIH SERING

    Gaya hidup yang normal sepertinya tidak akan bisa menurunkan beberapa kilogram berat badan anda. Karena itu,walau anda sempat berolahraga 30 menit sehari anda masih memiliki resiko terkena penyakit karena seringnya anda duduk di kursi kerja anda. Anda bida mncoba untuk lebih sering menggerakkan badan anda dengan cara, dan gaya apapun.
  • JAUHI MAKANAN INI

    Godaan selalu muncul di sudut sudut dapur anda. sehingga anda bahkan merasa tak berdaya melawan sekantung keripik atau setoples kue. Jadi, jangan menyimpan makanan favorit anda di dapur. Untuk menghindari godaan yang makin kuat, anda akan membutuhkan kerja yang ekstra keras untuk menghilangkan keinginan tersebut. Anda bisa mencoba untuk melakukan kegiatan tertentu untuk menghilangkannya.
  • ATUR PORSI ANDA

    Keinginan untuk makan hingga kenyang pastinya akan terus menguat dan sulit untuk dikendalikan, apalagi saat makanan favorit anda sudah tersaji. Bentengi diri anda dengan car berikut ini: Kurangi porsi masakan anda shingga anda tidak memiliki kesempatan untuk "tambah". Ingat, makanlah hingga anda puas, bukan hungga anda kenyang.
  • DOKUMENTASIKAN PROSESNYA

    Jika anda serius ingin menurunkan berat badan anda, maka mencatat semua makanan dan minuman yang anda makan dapat menjadi alat yang sangat membantu. Anda bisa menemukan banyak jurnal makanan online yang bisa anda gunakan. Tapi, apapun yang anda gunakan, ingatlah untuk selalu jujur pada diri sendiri agar hasilnya bisa terlihat.
Kesimpulannya adalah bukan metode seperti apa yang anda jalankan, tapi bagaimana anda mampu konsisten untuk menjalani prosesnya hingga selesai, itu yang terpenting.  Anda bisa saja menyewa ahli nutrisi ataupun personal trainer.  Tapi jika anda tidak memiliki niat yang kuat, maka anda hanya akan menghabiskan uang sia sia.
memiliki tubuh yang menawan memang dambaan setiap orang.  untuk mendapatkannya, dibutuhkan pengorbanan yang cukup menguras tenaga dan pikiran.  Apakah anda sanggup??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar